colorbox

Kamis, 04 Februari 2010

Bocah 9 Tahun Melahirkan Bayi Di Cina

Bocah 9 Tahun Melahirkan Bayi Di Cina
THURSDAY, 04 FEBRUARY 2010

Cina kembali dihebohkan dengan kelahiran bayi berbobot 2,75 kg dari seorang bocah berusia 9 tahun melalui operasi caesar. Bocah perempuan yang identitasnya disembunyikan ini melahirkan bayinya di sebuah rumah sakit di kota Changchun, propinsi Jillin, Cina bagian timur laut pada tanggal 27 Januari 2010 lalu. Saat itu usia kandungannya sudah memasuki delapan setengah bulan. Keberhasilannya melahirkan bayi dalam usia yang masih sangat belia membuatnya masuk ke dalam kategori sebagai ibu termuda di dunia di awal abad 21.

Bocah dan bayi yang dilahirkan dalam keadaan selamat. Namun orangtua bocah tersebut telah meminta polisi setempat untuk menyelidiki siapa yang bertanggungjawab di balik kehamilan anak mereka yang masih belia. Karena menurut hukum di Cina, berhubungan seks dengan anak di bawah usia 14 tahun tergolong tindak pemerkosaan. Keluarga sang bocah berasal dari kota Songyuan yang bertetangga dengan Changchun dan berpenduduk sekitar tiga juta jiwa. Pihak rumah sakit sendiri menolak berkomentar lebih lanjut mengenai pasien mereka dan bayinya.

Peristiwa ini menjadi sebuah kisah ironi karena pemerintah Cina sendiri tengah gencar mengkampanyekan perlindungan atas anak-anak dan melarang akses pornografi di internet. Murid sekolah yang ketahuan berhubungan seks bahkan terancam hukuman skorsing dan bisa dikeluarkan dari sekolah.

Menurut catatan The Telegraph, status perempuan termuda di dunia yang berhasil melahirkan seorang anak masih dipegang oleh Lina Medina. Pada tahun 1939, perempuan di Peru ini telah menjadi ibu di usia lima tahun. Pendidikan seks bagi anak-anak ternyata merupakan hal yang sangat penting. Karena kejahatan seksual dapat terjadi di mana saja dan kapan saja.

sumber Vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar