colorbox

Rabu, 07 Oktober 2009

Sebuah Renungan negeri seribu pulau


Masya Allah,Indahnya Negeri ini...negeri yang dimana aku menetap...berbagai kekayaan alam mulai dari tumbuhan yg subur, pemandangan yg elok, keramahan penduduknya dan segala kenikmatan yg tidak bisa kita hitung.
Dari sabang sampai marauke, indonesia adalah negeri elok berbagai kekayaan alam yg belum sempat di gali dan di manfaatkan, namun sudahkah penduduknya sadar akan hal tersebut.kalo pertanyaan ini kita tanyakan kepada seorang atau beberapa dari rakyat indonesia tentu dia mengatakan " tentu negeri kita kaya ,anda ini tidak sadar ya...?
Namun beberapa tahun terakhir ini bangsa ini sedih dirundung duka yang silih berganti seakan seperti episode yang berlanjut.
Di penghujung tahun 2004, bencana Tsunami menyerang pesisir barat pulau Sumatera. Provinsi Nangroe Aceh Darusallam dan Kepulauan Nias, bencana ini ditaksir hampir ratusan trilyun rupiah.
@ Gempa terjadi pada waktu 7:58:53 WIB. kurang lebih 160 km sebelah barat Aceh sedalam 10 kilometer. Gempa ini berkekuatan 9,3 menurut skala Richter dan dengan ini merupakan gempa bumi terdahsyat dalam kurun waktu 40 tahun terakhir ini yang menghantam Asia Tenggara
@ Gempa bumi Sumatra 2005 terjadi pada pukul 23.09 WIB pada 28 Maret 2005. 30 km di bawah permukaan Samudra Hindia, 200 km sebelah barat Sibolga, Sumatra atau 1400 km barat laut Jakarta, sekitar setengah jarak antara pulau Nias dan Simeulue.
@ Gempa bumi Jawa Juli 2006 ialah gempa bumi berkekuatan 7,2 pada skala Richter di lepas pantai Jawa Barat, Indonesia. Terjadi pada 17 Juli 2006 pada pukul 8:19 Gempa bumi ini menyebabkan tsunami setinggi 2 meter yang menghancurkan rumah di pesisir selatan Jawa, membunuh setidaknya 659 jiwa.
@ Tahun 2007 tercatat beberapa bencana terjadi gempa bumi, banjir, tanah longsor.
Belum lagi masalah bangsa yang silih berganti menerpanya, beberapa aksi terorisme yang dilancarkan oleh kelompok teroris Noordin M top,yang alhamdulillah sudah berhasil diendus oleh aparat kepolisian.
@ Tgl 30 september 2009 terjadi lagi Musibah Gempa bumi yang menerpa Provinsi SUMBAR ,diperkirakan 70 % infrastucture hancur dihantam gempa dan korbanpun berjatuhan diperkirakan tertimbun ribuan orang,belum lagi korban luka-luka.

Begitu banyak cobaan yg menerpa negeri ini...sadarkah rakyat indonesia akan hal ini......?









0 komentar:

Posting Komentar